Berita Dewan Dakwah

Tim Kafda Dewan Dakwah Mulai Lakukan Pengabdian di Berbagai Pelosok Negeri

Sejak Ahad (06/05), Tim Kafilah Da’wah (Kafda) yang akan bertugas di pedalaman Sulteng bergerak dari Bandara Soekarno Hatta menuju Palu jam 02.30 dini hari.

Setelah 4 jam perjalanan, tim Kafda tiba di Palu dan bersilaturahim dengan Dewan Da’wah Sulteng.

Perjalanan dilanjutkan menuju Ampana bersama Dewan Da’wah Touna untuk bersilaturahim ke Bupati, Kemenag, Kapolres, dan Baznas Touna. Perjalanan dari Palu menuju Ampana, Kab. Touna ini memerlukan waktu 8 jam dengan perjalanan darat.

Di Ampana inilah 8 da’i akan disebar ke 2 pulau terpencil, yaitu Pulau Kalia dan Popoli’i.

Tanggal 12/05, Tim Kafda bergerak menuju medan da’wah ke Pulau Kalia dan Popoli’i, Sulteng. Bersama Pengurus Dewan Da’wah Ampana, tim melakukan perjalanan menggunakan kapal cepat. Diperlukan waktu sekitar 3-4 jam untuk sampai di tujuan. Jika menggunakan perahu biasa, maka akan memakan waktu sampai satu hari.

Sementara itu, Jum’at, 11/05/2018, Tim Kafilah Da’wah Akhwat STID Mohammad Natsir terjun ke Desa Ori, Kuwarasan, Kebumen, Jawa Tengah. Memulai pengabdian selama Ramadhan di desa ini, mereka bersama warga bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitar desa; Merapikan pagar hidup, mencabuti rumput liar, mengumpulkan dan membuang sampah. Agar lingkungan bersih, hati bersih, menyambut Bulan Suci.

Di daerah Gombong, Jawa Tengah, (10/5) Tim Kafilah Da’wah Diminta Langsung Mengajar Ngaji dan Tahfidz

Tim Kafilah Da’wah (Kafda) bergerak menuju Masjid Al-Awaliyyah untuk bersilaturahim dengan pengurus masjid.

Diperlukan waktu sekitar 40 menit menggunakan sepeda motor dari lokasi Camp Tim Kafilah Da’wah menuju Masjid Al-Awaliyah yang berada di Desa Pekuncen.

Sesampainya di masjid, pengurus masjid meminta tim Kafda untuk langsung mengajar tahfidz Qur’an pada anak-anak TPQ Jiilulbakri yang saat itu tengah belajar.

Selain mengajar, Tim Kafda juga diminta untuk mengisi pengajian wali santri TPQ pada ahad ini.

Alhamdulillah sambutan hangat menambah semangat juang da’wah Tim Kafda menebar risalah di berbagai daerah pedalaman Indonesia ***

Sumber : Laznas Dewan Dakwah
Editor : amre

Comments
To Top