Berita Dewan Dakwah

Raker Laznas Dewan Da’wah Jawa Barat; Optimalisasi Potensi Zakat untuk Kemandirian Da’wah

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Dewan Da’wah Indonesia Propinsi Jawa Barat pada hari Ahd, 23 Juni 2019 telah mengadakan acara Rapat Kerja (Raker). Acara yang dihadiri oleh Majelis Syuro, Ketua dan jajaran pengurus Dewan Da’wah Jawa Barat serta pengelola LAZNAS Dewan Da’wah Jabar dilaksanakan di Ruang Rapat Hotel Meize, Jalan Sumbawa Nomor 7 Kota Bandung.

Direktur LAZNAS Dewan Da’wah Jawa Barat, Muhammad Roinul Balad dalam pengantarnya menuturkan bahwa diselenggarakannya Raker ini dalam rangka untuk mengevaluasi serta memperoleh saran, masukan dan arahan terkait berbagai program kerja Lazna Dewan Da’wah Jabar sehingga diharapkan kinerja LAZNAS Dewan Da’wah Jabar di tahun 2019-2020 akan lebih optimal.

Ketua Dewan Da’wah Jawa Barat, Dr. Hadiyanto Abdur Rahiem mengapresiasi dan bersyukur atas penyelenggaraan Raker Laznas. Menurut Hadiyanto, kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang bagus sebagai proses transparansi pengelolaan Zakat sesuai dengan tuntutan Undang-Undang.

“Ini satu poin penting, kita ingin mengelola salah satu potensi kelembagaan, yakni LAZNAS Dewan Da’wah menjadi lembaga yang profesional dan sesuai dengan cita-cita pendiriannya, ingin menjadi bagian penting dalam rangka kemandirian dana da’wah, yakni dalam menunjang segenap program Dewan Da’wah islamiyah Indonesia, baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, kemanusiaan dan advokasi da’wah” paparnya.

Ustadz Hadi menilai LAZNAS Dewan Da’wah Jawa Barat mempunyai posisi yang sangat strategis karena berada di tengah populasi masyarakat Jabar mencapai 49 juta jiwa dengan penduduk muslim hampir 99%, dengan potensi zakat nomor 1 di Indonesia.

LAZNAS Dewan Da’wah sesuai dengan ruhnya, yakni visi misi Dewan Da’wah islamiyah Indonesia menurutnya harus mampu membangun kerjasama dan bersinergi antar lembaga zakat yang lain.

Comments
To Top