Berita Dewan Dakwah

PENGURUS DEWAN DA’WAH SUKABUMI RESMI DIKUKUHKAN

Bertempat di Gedung SMP Bhakti Pertiwi Indonesia, Lt 2  Jl. Bangbayang No 8 Cicurug – Sukabumi, Kepengurusan baru Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Sukabumi resmi dilantik pada hari Ahad, 12 Jumadil Akhir 1440 Hijriyah (17 Februari 2019) Dihadiri oleh Muspida Kabupaten Sukabumi, Muspika Kecamatan Cicurug, serta tamu undangan lainnya.  Pengurus baru periode 1440 – 1443 H (2019 – 2022 M) berikrar sebagai pengurus dipandu langsung oleh sekretaris Dewan Da’wah Islamiyah Provinsi Jawa Barat; Muchsin Al-Fiqri., S.Sos., M.I.Kom.

Sebelumnya, acara dibuka pukul 14.00 WIB waktu setempat dengan penampilan dari Grup Marawis SMK Bhakti Pertiwi Indonesia yang menyuguhkan lagu lagu islami dan sholawat nabi, tabuhan gendang dan suara perkusi yang apik sangat menghibur hadirin. Kemudian sambutan-sambutan dari unsur pemerintahan dan selesai jam 16.15 WIB. Pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pun ikut hadir, bukan dalam rangka menghadiri peresmian tetapi khawatir terdapat agenda politik terselubung terlebih dalam ‘masa-masa panas’ ini menjelang pilpres yang tak lama lagi akan dilaksanakan.

Seusai pembacaan ikrar, acara di lanjutkan dengan pengarahan dan nasehat untuk pengurus baru oleh Ketua Majlis Syuro Dewan Da’wah Islamiyah Provinsi Jawa Barat, dalam arahannya Ketua Majelis Syuro menegaskan bahwa DDII bukan organisasi radikal atau teroris, tapi merupakan organisasi da’wah yang tak perlu di curigai sebab pendirinya merupakan salah satu founding father dan pahlawan negara ini yaitu Mohammad Natsir, jadi tak perlu diragukan lagi rasa nasionalismenya.

Dewan Da’wah dalam menjalankan misi dakwahnya berlandaskan kepada Qur’an dan Sunnah Nabi  SAW. adapun dikaitkan dengan politik, Dewan Da’wah tidak berpolitik secara langsung, tapi berpolitik dalam da’wah. Harapannya kepengurusan baru ini lebih meningkatkan lagi pelaksanaan da’wah secara terencana, terpadu dan berkesinambungan dengan lebih efektif dan efisien terutama dalam membendung pemurtadan, ghazwul fikri(perang pemikiran) dan harakah haddamah (gerakan kelompok sesat) khususnya di wilayah Sukabumi dan umumnya di daerah-daerah lain.

Tercatat sebanyak 45 orang pengurus baru namun sebagian tampak tidak hadir karena terkendala cuaca hujan lebat. Hal tersebut disampaikan oleh ketua umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Sukabumi, KH. Drs. Hamdan Alawi Baesuni Hasyim., Mc dalam keterangan Persnya. Didampingi Sekretaris Umum ; H. Faed Al-Mubarok dan Anggota Majelis Syuro; Ustadz Herman Jamaludin Ibrahim.

Dalam penjelasannya lebih lanjut, Dewan Da’wah tidak mempertentangkan perbedaan furu’ (cabang-cabang agama) namun Dewan Da’wah lebih mengedepankan persamaan ushul (pokok-pokok agama) demi tercapainya tujuan da’wah berlandaskan Qur’an dan Sunnah sehingga dapat menegakkan kalimat Laa Ilaaha Illallaah di muka bumi.()

Comments
To Top