Berita Dewan Dakwah

Hay’ah Al Khairiyah Kuwait Hadiri Baksos Rumah Sehat Dewan Dakwah

NGO (non-government organization) asal Kuwait, Hay’ah Al Khairiyah mengunjungi kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Rumah Sehat Dewan Da’wah (RSDD) di Pusdiklat Tambun, Jawa Barat, Kamis (24/1).

Dalam silaturahim tersebut, General Manager Hay’ah Al Khairiyah Bader Saud Fahed Alsumait dan Ahmad Al July yang didampingi Ketum Dewan Da’wah Mohammad Siddik, berdialog dengan Direktur RSDD M Said dan Koordinator Tim Medis Anisa Mirda Ningsih.

Baksos ini kegiatan yang akan rutin dilaksanakan 1 bulan sekali. “Ini program rutin kami setiap bulan,” papar M Said.

“Baksos ini jadi program pembuka di tahun 2019,” imbuh Anisa Mirda Ningsih.

Sedikitnya 98 pasien dilayani oleh 2 dokter umum, 15 terapis, dan 5 relawan medis sejak pukul 08:00 pagi hingga 14:00 siang. Servis cuma-cuma yang diberikan meliputi pengobatan dokter umum, bekam, totok punggung, sauna (mandi uap), dan cek darah asam urat, gula darah, serta kolesterol.

Menurut para pasien, baksos ini sangat membantu masyarakat, khususnya kaum menengah ke bawah.

“Baksos ini bagus, yang tadinya saya malas berobat, jadi mau. Kita di sini Alhamdulillah gratis,” ucap syukur Ny Nuarni (60) yang mendapatkan pelayanan dokter umum dan cek kolesterol.

“Semoga RSDD diberkahi Allah, yang sakit dapat tertolong, yang engga mampu juga terbantu. Semoga dokter dan karyawannya semua sehat terus,” imbuhnya.

“Saya merasa terbantu. Layanannya sangat bermanfaat bagi orang-orang yang kurang mampu,” kata Ny Siti Hasanah (52) sambil tersenyum.

Pasien juga puas dengan layanan kesehatan RSDD yang cukup lengkap. Terapi sauna (mandi uap) pun ada.

“(Baksos) ini lengkap. Jarang ada yang kayak gini,” kata Ny Eka (48) yang datang khusus dari Cibitung.***laznasdewandakwah.or.id

Comments
To Top