Berita

Dewan Dakwah Jatim Minta Polri Usut Tuntas Pelaku dan Aktor Bom Surabaya

Pengurus Wilayah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Jawa Timur sangat menyesalkan dan menyampaikan keprihatinan mendalam atas teror bom bunuh diri yang terjadi di tiga lokasi di Surabaya (13/5/2018).

“Menyampaikan duka cita dan bela sungkawa kepada para korban beserta keluarganya, semoga diberi kesabaran dan ketabahan,” tutur Ketua Dewan Dakwah Jatim Ustadz Sudarno Hadi dalam keterangan tertulisnya.

Dewan Dakwah Jatim berharap agar masyarakat tidak terpancing dengan kejadian yang dinilai sebagai aksi dan trik murahan, kasar dan tak beradab.

Selain itu, Dewan Dakwah Jatim menyerukan kepada segenap komponen bangsa untuk terus berkoordinasi, baik antar umat Islam, maupun dengan umat beragama lain untuk menjaga kerukunan dan keutuhan Bangsa dan NKRI.

“Jangan mudah diadu-domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, dan mereka yang tidak rela melihat Indonesia damai,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada POLRI dan aparat terkait untuk mengusut tuntas dan transparan tragedi kemanusiaan ini sampai ke akar-akarnya.

“Baik pelaku maupun aktor intelektualnya harus diungkap tuntas dan transparan, dengan tidak memperlambat upaya pengungkapannya,” pungkas Ustadz Sudarno Hadi. *** amre /rilis/suaramuslim.

 

Comments
To Top