Berita Dewan Dakwah

Dewan Dakwah Himbau Salurkan Donasi dan Ikut Aksi Bela Palestina

Ketua Komite Peduli Palestina Dewan Dakwah, ustadz  Zulfi Syukur menghimbau Keluarga Besar Dewan Dakwah serta kaum Muslimin untuk ikut “Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis” yang akan dipusatkan di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada hari Jum’at, 11 Mei 2018 yang akan datang.

“Kali ini kita akan menggelar kembali aksi itu,yakni Bela Palestina. Kita dan umat Islam di Indonesia dan juga aksi diberbagai belahan dunia Islam lainnya akan memprotes kebijakan yang tidak populer dari pemerintahan Amerika yang akan memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke baitul Maqdis atau Yerusalem. Dan ini benar benar menyakiti hati Umat Islam,di mana Baitul Maqdis adalah merupakan kiblat umat Islam yang pertama,” ujar Zulfi dalam keterangan tertulisnya.

Himbauan senada juga disampaikan Ketua Harian Dewan Dakwah Jawa Barat, Ustadz Muhammad Roinul Balad. “Palestina adalah soal Islam dan soal umat. Kita harus melihat bahwa soal Palestina itu bukanlah soal lokal, bukanlah soal orang Arab, bukanlah semata-mata soal teritorial, tetapi adalah soal Islam dan umat Islam seluruhnya.” ujar ustadz Roin mengutip pernyataan M. Natsir.

Bagi keluarga besar Dewan Dakwah serta kaum muslimin yang berhalangan dan tidak bisa ikut pada aksi Besar Bela Palestina tersebut tentu akan siap juga berdonasi untuk Palestina dengan infaq  terbaiknya, dan bisa mengirimkan infaq/sodaqohnya ke rekening:

a/n LAZNAS DEWAN DA’WAH JAWA BARAT
BANK MUAMALAT INDONESIA ( BMI ) : 105.00.12382 atau  105.000.1121
Sertakan kode 115 di akhir,

contoh: Rp. 1.000.115,-

konfirmasi : ke HP  081931332455 (M. Roinul Balad)

Sebagaimana dijelaskan Pengarah Panitia Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis, ustadz Bachtiar Nasir bahwa agenda acara tanggal 11 Mei nanti insya Allah akan dimulai shalat Subuh berjamaah dengan zikir pagi sampai matahari terbit yang akan dipimpin langsung oleh Ustadz Arifin Ilham.

Seteleh berzikir, peserta aksi akan diajak murajaah surat Al-kahfi dan Al-Isra’ oleh 1000 hufazh. Acara puncak sendiri berlangsung pada pukul 09.00 sampai dengan Shalat Jumat. *** amre

 

Comments
To Top